Komunikasi adalah suatu proses yang melibatkan paling tidak dua orang – pengirim dan penerima. Tujuannya untuk menyampaikan pesan Anda kepada orang lain secara jelas dan jelas. Agar bisa sukses, penerima harus memahami pesan yang dimaksudkan pengirim.

Dengan berhasil menyampaikan pesan anda, Anda menyampaikan pikiran dan gagasan Anda secara efektif. Ketika tidak berhasil, pikiran dan ide-ide yang anda sampaikan tidak mencerminkan Anda sendiri, menyebabkan gangguan komunikasi dan menciptakan hambatan yang menghalangi tujuan Anda – baik secara pribadi dan profesional.

Dengan belajar keterampilan berkomunikasi secara efektif, Anda dapat belajar bagaimana mengkomunikasikan ide-ide Anda dengan jelas dan efektif, dan memahami lebih banyak informasi yang disampaikan kepada Anda, itu untuk memastikan bahwa Anda mengatakan apa yang Anda maksud, dan mendengar apa yang dimaksudkan.

How Good Are Your Communication Skills
Untuk mengetahui seberapa baik keterampilan komunikasi anda, silakan klik link berikut:
The Communication Quiz

Advertisements