Setelah selesai membangun website sebagai media jualan online Anda, segera daftarkan website anda  di berbagai search engine/mesin pencari seperti google, bing, yahoo dll cara daftarnya silahkan klik DISINI, tujuan pendaftaran ini untuk memudahkan mesin pencari menemukan website anda, jika plaftform website anda blogspot, anda tidak perlu mendaftarkannya karena secara otomatis sudah didaftarkan oleh pihak blogspot.

Nah setelah website Anda terdaftar di beberapa mesin pencari segera lakukan promosi ke  berbagai media, social facebook dan twitter masih menjadi media favorit untuk berbagi. Bergabunglah di komunitas jual beli toko bagus, kaskus, lakubgt.com dll. Apabila Anda memiliki budget untuk iklan akan lebih efektif jikaAnda bisa  pasang iklan di beberapa website populer dan juga di google adwords. Promosi offline juga sangat mendukung dalam proses promosi seperti menampilkan  alamat website di brosure, kop surat, amplop dan merchandise dll. Semua cara promo di atas adalah langkah biasa. Langkah strandar yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis online.

Didunia ini selalu ada dua dimensi, materiil dan nonmateriil/transenden, anda harus yakin tentang hal itu. Jika anda ingin mendapat hasil gemilang dalam melakukan apapun, anda harus optimal dalam kedua aspek tersebut. Anda bisa berhasil hanya menjalankan salah satu aspek. Misalnya aspek material seperti langkah-langkah promosi di atas atau aspek spiritual saja seperti yang akan diuraikan dalam artikel ini, namun peluang keberhasilannya sangat kecil  bisa dibilang 1 banding 100000. Jika anda ingin sukses anda harus kerja ekstra  nah mumpung di bulan Ramadhan silahkan Anda menjalani ritual yang biasa dilakukan orang saleh, lima ritual berikut diyakini mampu melicinkan dan mendongkrak penjualan online Anda.

  1. Bersedekah

Sedekah sangat penting sekali anda lakukan terutama jika anda sebagai pengusaha, konsep sedekah andalah konsep “menerima sebanyak apa yang bisa anda berikan”. Jadi semakin banyak anda bersedekah sebanyak itulah yang akan anda terima sepuluh kali lipatnya.

  1. Shalat Tahajud

Ibadah shalat adalah satu-satunya ibadah yang memiliki dimensi yang berbeda. Dalam shalat anda bisa berkomunikasi langsung dengan sang kholik tanpa perantara anda bisa mengadu dan meminta apapun yang anda inginkan. Anda mau meminta dengan siapa lagi kecuali hanya kepada yang memberikan rizki, kenapa shalat tahajut..? karena shalat tahajut dikhususkan bagi orang yang memiliki kebutuhan khusus.

  1. Baca Surat Waqiah

Membaca alquran juga salah satu cara berkomunikasi kepada Allah secara langsung. Dengan membaca firmannya berarti anda telah menggunakan bahasa ketuhanan,  ayat-ayat yang dibaca akan  memberikan doa kepada pembaca sesuai dengan  harapan yang diinginkan. Begitulah cara ayat-ayat itu memberikan manfaatnya. Dan membaca surat waqiah akan memudahkan, melicinkan dan menjaga  jalur rizki tepat menuju kearah Anda bukan yang lain. Faedah membaca surat waqiah adalah sebagai pengikat rizki maka mulailah mengikat rizki anda dengan ikatan yang signifikan.

  1. Shalat Dhuha

Shalat dhuha disarankan karena di awal menjalani hari, anda diminta berdoa yang dikhususkan untuk kelancaran rizki yang anda terima di hari itu. Diriwayatkan malaikat akan bergantian disiang dan malam hari untuk mencatat segala aktivitas Anda dan dia akan memulai catatannya dengan ibadah dhuha Anda.

  1. Yakin dan Bersyukur

Nah yang terakhir yakinlah bahwa semua yang anda lakukan adalah cara yang tepat untuk mendongkrak penjualan online Anda. Jika anda tidak yakin mendingan anda tidak melakukannya sama sekali. Karena keyakinan adalah keniscayaaan dalam kesuksesan aktivitas spiritual. Dan selalu dendangkan rasa syukur dalam qalbu Anda.  Kata salah seorang ulama; Jika anda mensyukuri nikmat berarti anda sudah mengikat nikmat dengan kuat, jika anda tidak mensyukuri nikmat berarti anda menginginkan kehilangan nikmat tersebut.

Nah itulah lima cara jika anda menginginkan penjualan anda meningkat pesat. Mungkin terkesan klise ya.. banyak yang mencoba dan gagal total,  itu karena point kelima sering dikaburkan. Anda tentu kenal dengan Sandiugo Uno, Pengusa Muda, Ganteng dan Sukses dan tentu saja Kaya Raya.  Berikut urutan prioritas hidupnya yang penulis intip melalui akun twitternya 1. Ibadah 2. Keluarga 3. Bekerja 4. Berteman.  Kabarnya setiap malam beliau selalu melakukan shalat tahajud.  Kini semoga anda percaya dan silahkan menerapkannya. Jika dagangan anda tidak laku minimal anda akan mendapatkan pencerahan lain selain kemilauan warna pecahan seratus ribuan.

Pic.ref

Advertisements