Pada postingan kali ini saya akan mereview sebuah e-book ekselen yang berjudul sesuai judul postingan ini “The Power of Shalat Tahajud’ dengan subtitle ; 3 Kekuatan Ampuh Shalat Tahajud Bagi Kehidupan.

e-book yang ditulis dengan sangat memikat, renyah, berbobot dan inspiring ini, mengingatkan saya dengan gaya penulisan pengelola blog strategimanajemen.net. e-book yang hanya 20 halaman tersebut hendak mengajak para pembacanya untuk menyadari betapa pentingnya ibadah shalat tahajud dan bagaimana menjadikan shalat tahajud sebagai ritual ibadah rutin yang kudu dijalankan dengan segenap keyakinan dan kesungguhan untuk menggapai The Happiness Life Here and “There”.

Jika kita tahu betapa banyak manfaat shalat tahajud untuk kehidupan kita, niscaya kita akan menjalankannya dengan ketekunan dan rasa ikhlas di sepertiga akhir perjalanan malam. Oleh karena begitu banyak manfaat shalat tahajud, Nabi besar Muhammad SAW pernah memohon kepada Allah untuk mewajibkan shalat tahajud bagi umat Islam seperti halnya Ibadah shalat lima waktu, duh..berat tapi karena beratnya ibadah shalat tahajud tersebut dan rasa kasihan Nabi kepada umatnya karena beratnya shalat tahajud, permohonan itu akhirnya dibatalkan.

Sebenarnya apa saja seh manfaat shalat tahajud..? minimal terdapat 3 kekuatan dari jutaan manfaat dari shalat tahajud yang diuraikan dalam buku e-book The Power of Shalat Tahajud, yaitu pertama :

1. A very Special Place; Shalat tahajud akan membawa kita ke tempat terpuji dan mulia disisinya. Sesuai ayat (QS: Al Isro; 79). Allah pasti memposisikan tempat yang mulia bagi hambanya yang mendirikan shalat tahajud (ini PASTI karena ayat Al-Quran) tidak ada keraguan di sana. Kebahagiaan paripurna yang bisa anda bayangkan dalam kehidupan di dunia dan akhirat yang ingin anda capai, ibarat buih dan lautannya ibarat janji Allah mengangkat Anda keposisi yang dimuliakan.

2. A Great Pleace To Deliver Our Prays ; di saat Anda melaksanakan shalat tahajud-saat itu adalah saat-saat paling penting, saat-saat mustajabat untuk memanjatkan doa dan mengantarkan harapan-harapan anda. Bentangan harapan yang anda adukan akan didengar dan doa yang anda rapalkan tidak akan tertolak. Ini juga PASTI sifatnya karena terdapat hadist yang menjelaskannya.

3. Connecting White Allah SWT : Ritual shalat tahajud yang anda jalankan dengan ketekunan akan mendorong posisi anda ke ring satu dengan Allah SWT. Tiada ketenangan dan kebahagian selain dapat terhubung langsung dengan Allah SWT. Deket dengan Pejabat Negara saja anda mendapatkan keuntungan yang luar biasa secara financial, politik dan sosial. Apalagi bila terhubung langsung dengan sang pemberi kehidupan.

Ituah garis besar dari manfaat mendirikan shalat tahajud. Walapun sebenarnya secara detail manfaat shalat tahajud sangat banyak sekali dan dasyat-dasyat.

Karena masalah yang biasa kita alami bersama adalah males bangun malam. Dalam e-book ini jua tidak hanya berhenti menguraikan manfaat shalat tahajud saja, tapi juga memberikan solusi untuk mendelet kebiasaan males bangun malam dan menggantinya dengan habit shalat tahajud secara kontinyu.

Nah untuk membiasakan diri bangun tengah malam dan merajut doa dalam shalat tahajud, e-book tersebut memberikan 3 cara untuk membangun kebiasaan shalat tahajud yang diadopsi dari Teori Behavior Change (perubahan perilaku).

Behavior Change Strategies menformulasikan 3 elemen kunci untuk merubah sebuah perilaku. Elemen pertama adalah Personal Motivation. Elemen kedua Social Motivation dan elemen ketiga adalah Supporting Tools, nah untuk mengetahui detail dari ketiga elemen tersebut dan tahapan bagaimana membangun good habist silahkan baca langsung ebooknya sendiri. Untuk mendownload ebook gratis silakan klik DISINI

Untuk mempermudah dalam memulai membangun kebiasan shalat tahajud anda, silakan ikuti  tantangan 40-Days Challenge klik Disini

Selamat menjadi pribadi baru yang religius..The New You

Advertisements