Social media kini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi semua orang. Handphone dengan harga tigaratusan ribu saja, kini sudah bisa dipakai untuk twiteran, pesbukan dan internetan. Orang kini sangat perhatian pada akun twitter dan update fecebooknya dari mulai membuka mata hingga menjelang tidur, mungkin anda sudah merasakannya. Yah begitulah… saat ini kita berada pada transformasi kegilaan tehnologi. Tapi selalu ada sesi positif dalam semua perubahan, di antaranya memanfaatkan media tersebut untuk promosi.

Berikut tiga alasan kenapa Anda harus menggunakan social media sebagai media dalam mendongkrak penjualan Anda.

1. Jumlah pengguna Internet di Indonesia menembus angka 50 juta jiwa dan terus tumbuh cepat, diperkirakan bakal tembus 167 juta jiwa pada 2015, adalah pasar yang sangat besar dan tak bisa diabaikan.

2. Sebagian besar pengguna Internet di Indonesia aktif di social media. Saat ini misalnya, menurut Comscore, sebesar 86,7% pengguna Internet yang berusia 14 tahun ke atas sudah menggunakan Facebook. Indonesia pun menjadi negara kedua terbesar pengguna Facebook setelah Amerika Serikat. Sementara pada saat yang sama, 19% pengguna Internet yang berusia 14 tahun ke atas adalah pengguna Twitter.

3. Keaktifan konsumen di social media ini mendorong munculnya perilaku baru konsumen. Pengguna social media misalnya, cenderung mengabaikan iklan dan lebih percaya rekomendasi teman (bahkan yang tidak dikenal sekali pun) di Internet. Pengguna media social pun kini berperilaku mirip media, dengan membuat konten, baik melalui blog, Facebook, Youtube, Google+ maupun Twitter secara terus menerus, sehingga memperngaruhi audience-nya (teman, follower dan circle). Ref

Dan untuk menjadi efektif dalam menggunakan sosial media, ada lima topic penting yang kudu Anda kuasai . Berikut 5 topik kunci yang kudu Anda kuasai.

Untuk uraian masing-masing topic di atas , silahkan searching melalui google dengan keyword  judul topic,  pasti anda menemukan apa yang anda cari. Selamat berselancar.

refPic

Advertisements