Dari judul postingan kali ini tampak lebih kreatif yah..hehehe. Kebanyakan Blogger jika mau nulis tentang Tips & Trik Bisnis Online mereka lebih tertarik  dengan judul , Cara Mudah Bisnis Online, Cara Mudah Sukses  Berbisnis Online, Cara Efektif Internet Marketing, begitu banyak judul postingan yang kurang lebih mirip seperti itu karena memang banyak dicari para Netter. Coba Anda cek di Google dengan menuliskan keyword tersebut. Pasti ada jutaan orang yang menggunakan keyword tersebut.

Sebenarnya istilah bisnis.com yang berarti “sedot income” saya denger pertama kali disampaikan oleh Pakar SEO Pak Ali Akbar di sela-sela memberikan materi seputar SEO pada gelaran Festival Komunitas Sukses Mulia pada 4 Agustus 2012 silam di SMESCO Building. Dan ada satu lagi istilah terkait, yaitu Internet Marketing yang  berarti “makelar everything”.  Kreatif banget yah…!

Diakui atau tidak kebanyakan pelaku bisnis online saat ini terutama para pemula, masih berkisar pada tataran sedot.incom dan makelar everything. jadi Resale/affiliate produk/jasa tertentu. Alasannya jelas, jika menjual produk orang lain, gak ribet, hampir tanpa modal dan lebih simple dengan resiko Zero %.  Kita akan mendapatkan hasil ketika berhasil menjual. jadi tinggal fokus bagaimana memasarkannya. Nah bagaimana cara agar produk yang kita pasarkan secara online laku..

Nah untuk memulai mencari tambahan penghasian secara online, tentu saja ada kiat-kiat yang wajib anda ikuti jika ingin  berhasil dalam bisnis sedot income tersebut. karena jika tidak, Anda hanya akan buang-buang waktu percuma. Lebih parah lagi,  jika tidak ada income yang tersedot Anda bisa-bisa putus asa dan kehilangan daya. Tips pertama jangan pasang harapan tinggi-tinggi, datar-datar saja. Untuk mendapatkan penghasilan dari aktivitas online Anda, berikut  beberapa kiat yang bisa Anda lakukan;

  1. Anda Harus punya blog  sendiri. Saya sarankan Anda menggunakan layanan yang disediakan oleh blogspot. Selain mudah, banyak open source yang menyediakan template-template keren untuk mendukung performa tampilan blog Anda.  untuk mulai membuat blog silahkan KLIK DISINI
  2. Mulailah bermain2 dengan keyword (Analisa Keyword).  Menjadi pemain bisnis dot com mengharuskan Anda terbiasa dengan riset keyword. Riset keyword adalah; menganalisa kata kunci yang biasa digunakan oleh para netter dalam  mencari informasi.  Dengan keyword lah Anda akan mengetahui kebutuhan netter terkini. Anda akan menemukan jawaban dari apa sebenarnya  yang sedang diminati para pengguna internet tanah air saat ini. Nah ketika Anda sudah menemukan keyword yang paling banyak dicari dan memiliki competitor rendah itulah peluang sedot income Anda. Maksudnya keyword banyak dicari dengan kompetitor rendah adalah; banyak netter yang mencari info produk/jasa tertentu tapi di internet yang menyediakan informasi terkait masih sedikit.  Untuk analisa keyword silahkan klik DISINI.
  3. Setelah Anda menemukan keyword minimal 50 keyword dari berbagai macam bisnis yang berbeda. Kemudian carilah partner/ supplier  yang menyediakan produk/jasa tersebut tentu saja dengan harga yang paling kompetitif dan buatlah komitmen fee dengan yang memiliki produk.
  4. Langkah selanjutnya silahkan posting bisnis tersebut di blog Anda. Gak perlu postingan panjang-panjang yang penting  judul postingan keyword banget dan tentu saja harus menarik. berikan informasi yang singkat dan jelas dana lengkap.
  5. Langkah terakhir promosikan blog Anda melalui media social media, baik facebook atau twitter dan bergabunglah dengan komunitas-komunitas bisnis online dan toko online dan jangan lupa tautkan setiap judul postingan blog Anda di beranda komunitas tersebut. Walaupun postingan Anda keyword banget tapi untuk masalah promosi hukumnya tetep wajib.

Jika Anda beruntung, maka setiap ada yang mencari produk sesuai hasil riset keyword yang Anda lakukan, maka blog dan nomor handphone Anda akan selalu tampil di halaman pertama google. Dengan demikian akan semakin banyak pengunjung ke blog Anda. Tentu saja jika blog Anda banyak menarik pengunjung, peluang terjadi transaksi juga semakin besar, karena yang mengklik link blog Anda adalah orang yang benar-benar mencari produk yang Anda tawarkan.

Nah itulah kiat-kiat untuk memulai bisnis sedot income, selamat mencoba. Semoga sukses.

Advertisements